Kesejahteraan Sosial

Kesejahteraan sosial dapat berarti : kesejahteraan atau kemampuan dan kemandirian sebuah masyarakat dalam berbagai bidang sosial. Dalam ekonomi, pendayagunaan orang dalam satu kesatuan. penyediaan pelayanan sosial di berbagai bidang, untuk keuntungan masyarakat individu maupun kelompok. Penggunaan ini memiliki gagasan yang mirip dengan negara sejahtera.


Kesejahteraan sosial adalah suatu institusi atau bidang kegiatan yang melibatkan aktivitas terorganisir yang diselenggarakan baik oleh lembaga-lembaga pemerintah maupun swasta yang bertujuan untuk mencegah, mengatasi atau memberikan kontribusi terhadap pemecahan masalah sosial dan peningkatan kualitas hidup individu dalam suatu kelompok masyarakat.

Hal ini biasanya berkaitan erat dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh setiap individu maupun kelompok masyarakat dalam berbagai bidang seperti ilmu pengetahuan dan keterampilan, ekonomi , bantuan pemberian baik berupa keuangan maupun bentuk lainnya seperti saran , pendapat , wawasan dan lapangan pekerjaan yang mana beberapa hal tersebut erat kaitannya dengan tujuan kesejahteraan sosial bagi individu dalam satu kelompok masyarakat maupun organisasi didalam satu kelompok masyarakat.  

Kesejahteraan sosial dalam arti yang sangat luas mencakup berbagai tindakan yang dilakukan manusia untuk mencapai tingkat kehidupan yang lebih baik atau lebih sejahtera, dimana hal tersebut akan dapat tercapai dengan berbagai faktor seperti pengetahuan , saran , wawasan lapangan pekerjaan serta keterampilan yang nantinya akan menjadikan individu dalam kelompok masyarakat itu menjadi mandiri dan memiliki taraf hidup yang lebih baik dan sejahtera. 


Blog, Updated at: 01.49.00

0 komentar:

Posting Komentar